Minggu, 11 Agustus 2013

Musuh-Musuh Para Pengendara di Jalan Raya

ngeblog lagii haha... o iya sebelumnya gue mau ngucapin Selamat Idul Fitri buat yang merayakan, mohon maaf kalo ada kata-kata yang menyinggung di postingan2 gue hehe..

Oke setiap para pengendara mobil/motor pasti gak selamanya mulus kalo berkendara di jalan raya, pasti ada aja deh hal-hal yang mengganggu mereka selama berkendara, kali ini gue mau ngebahas beberapa musuh para pengendara di jalan raya, cekidot:

1. Ibu-Ibu

Gue taroh ibu-ibu di list pertama karena menurut gue dialah yang patut diwaspadai para pengendara di jalan raya, biasanya sih ciri-cirinya ibu-ibu yang naik motor, bawa belanjaan dari pasar, pake baju santai, lambat, jalannya di tengah, emosional, dan sulit ditebak, *maksudnya emosional sama sulit ditebak kayak gimana?* kadang ada beberapa ibu-ibu yang gak pake tanda apa2 tiba2 langsung belok mendadak, otomatis kalo ada pengendara dibelakangnya yang kaget bisa aja nabrak dia, dan alhasil ni ibu2 malah marah2, tapi yah kita pasrah aja namanya juga orang tua.


2. Orang Demo

Kalo udah ketemu gerombolan orang2 teriak pake toa, bawa selebaran2, pake pengikat kepala, dan bawa bendera yah siap2 aja kejebak demo sampe polisi datang nertibin jalanan, satu2nya hal yang bisa lo lakukan saat kayak gini cuma ada tiga pilihan, yaitu: pasrah, ikutan demo, atau update status.


3. Tawuran

Yang ini juga nyebelin, kita lagi nyantai ngendarain kendaraan tiba2 dari depan ama belakang udah dikepung ama gerombolan orang lari2 bawa senjata macem2 mau tawuran, biasanya sih karena masalah klub bola, masalah sekolah, dan masalah-masalah gak penting lainnya (kalo masalah rumah tangga belom pernah ada sih). Kalo lo kejebak disaat kayak gini, satu-satunya hal yang bisa lo lakukan cuma ada empat pilihan, yaitu: kabur dari kendaraan, pasrah, ikutan tawuran, atau update status.


4. Bis/Angkot Gila.

Ciri-cirinya bis ukuran kecil /angkot yang suka ngebut, dengan knalpot yang ngeluarin asap kayak "wedhus gembel" dan keneknya di deket pintu sambil ngomong "awas! awas!". Ini juga salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi, entah sopirnya mabok atau bekas pembalap nascar yang udah pensiun, yang jelas kalo bawa kendaraan seneng nyalip2 gitu, bodo amat jalannya sempit apa nggak yang penting salipppp. 


5. Tukang Parkir Ajaib

Kenapa gue bilang ajaib? karena waktu kita mau parkir dia gak ada dimana-mana, tapi waktu mau keluar dari parkiran dia tiba2 udah ada di belakang kendaraan kita dengan suara peluitnya yang khas, dan yang lebih ngeselin waktu udah kita kasih duit, eh si tukang parkir ngejar kita terus ngomong "mas duitnya kurang" dengan wajah innocent.


6. Traffic Light / Lampu Lalu Lintas

Kalo di Indonesia sih terkenal dengan sebutan lampu merah, gue gak tau siapa pertama kali yang nyebut begitu padahal jelas-jelas lampunya ada 3, merah, kuning, ama ijo, tapi yang disebut cuma lampu merah, whatever lah balik lagi ke topik. Di Indonesia kebanyakan kalo orang ketemu lampu merah pasti langsung ngeluh "aaah.. telat deh, kena lampu merah" apalagi kalo timer lampu merahnya lama banget nih ampe 3 digit angka gitu, padahal kan traffic light dibuat supaya lalu lintas jadi lancar, tapi masih ada aja yang ngeluh kalo kena lampu merah, nah buat elo2 yang di kotanya ada traffic light dengan timer yang lama ampe 3 digit angka gue kasih tips dan trick nih supaya gak bosen nunggu di jalan, cekidot yee..
  • Pertama: Bawa temen supaya bisa ngobrol2 sambil nungguin lampu ijo jadi ga bosen, kalo ga bawa temen ya lo turun aja dari kendaraan terus ajak ngobrol sesama pengendara gitu ngomongin perekonomian Indonesia kan seru tuh LOL :v
  • Kedua: Bawa game, lo bisa nungguin lampu ijo sambil main game portable kayak PSP atau game2 di HP gitu, tapi jangan terlalu nekat juga sampe lo turun dari kendaraan terus nyari rental PS atau warnet, yang ada entar malah kendaraan lo dimaling orang, atau buat yang ga suka game elektronik bisa juga lo bawa catur terus duel deh ama temen lo (kalo bawa temen)
  • Ketiga: Siapin playlist lagu kesukaan lo, kalo lo bosen nungguin lampu merah lo bisa karaokean dengan lagu2 kesukaan lo di CD player, HP, iPod atau apalah yg bisa buat dengerin musik, yang ini lebih disaranin buat pengendara mobil dengan kaca yang gak keliatan dari luar dan kedap suara (emangnya mau lo diliat orang2 dengan pose mulut lo komat-kamit gak jelas terus tangan lo pose2 kayak ryan d'masiv, yang ada malah divideoin orang terus masuk youtube deh, iya kalo terkenal, kalo enggak?)
  • Keempat: Tidur, ini juga saran buat yang berkendara pake mobil, tapi kalo lo nekat pake motor sih gak papa, asal jok motor lo yang bertipe datar dan gak menurun atau menanjak, trus lo modein standar dua, terus tidur deh, oh iya.. jangan lupa cuci kaki dan berdoa sebelum tidur :D
Cukup sekian info dan tips dari gue, buat yang mau pulang mudik pake kendaraan pribadi hati-hati di jalan, kalo ketemu polisi tidur ya pelan2 jangan sampe polisinya bangun, kasian udah tidur malah kebangun haha.

Minggu, 21 April 2013

Terima Kasih Friendster

Hahahhaha udah lama gak ngepost ni, biasa nih mahasiswa, sibuk terus.. *ceileh gaya banget* "biarin! kenapa? gak suka? unfollow aja, bodo amat, kenal juga enggak" (oke abaikan..)

Nah bagi yang udah baca judulnya pasti udah ga asing lagi kan yang namanya friendster? itu loh snack kentang goreng friendster 2000 hahahaha! Becanda... friendster itu sejenis sosial media kayak facebook yang sempat ngebooming tahun 2007an (setau gue sih, kalo salah ya maap, namanya juga manusia). Pertama main friendster dulu pas gue kelas 2 SMP dan menurut gue friendster tu spesial banget, kalo dibandingin sama sosial media jaman sekarang yang bejibun banyaknya sih beda jauh! (jauh pake banget!, terus bangetnya pake kuadrat!)  yang bikin gue bilang friendster ni spesial bukan gara2 dikasih telor terus karetnya dua, tapi di friendster gak ada yang namanya ALAY! *hah? kok bisa?* ya iyalah! wong jaman dulu semuannya pada alay kok, jadi semua umat yang ada di friendster dulu udah biasa ngeliat nama2 yang pake huruf besar/kecil digabung sama angka2, soalnya mereka juga make huruf kayak gitu! makanya anak2 friendster dulu martabatnya sama di mata kita, sama2 normal *halah!*. Tapi banyak yang seru2 di friendster coy sumpeh bikin kangen! makanya gue bikin nih postingan hahaha, gue langsung cerita deh apa aja yang pernah gue alamin di friendster cekidot:

1. ALAY
Oke, gue gak munafik ya gue ngaku dulu gue alay di friendster, tapi di jaman dulu alay itu hal biasa dan bisa dibilang gaul! menurut perhitungan gue sih 95% anak muda jaman dulu tuh alay haha, gak kayak sekarang nih, mungkin mereka yang alay2 jaman sekarang tuh gara2 terlambat datang bulan gaul. Kalo ga salah dulu nickname gue UVER_Nik'Z apa gitu lupa, hahaha sumpah alay! Nah kalo UVER itu dulu di friendster ada grup macem2 gitu, gue ikut grup pecinta band jepang namanya UVERWORLD, jadi anggota grupnya wajib pake kata2 UVER di nicknamenya, disini juga seru bro orang2 di grupnya, cepet akrab padahal baru aja kenal hahaha sumpah bikin kangen :3

2. BILLBOARD

Nah ni gue demen dulu, jadi lo bisa bikin kayak pengumuman gitu, judulnya apa, isinya apa. Gue dulu sering nipu temen2, gue bikin judul yang bikin penasaran, misal: GAWAAAT! terus pas dibuka entar isinya cuma tulisan "ANE BELUM MAKAN" hahaha kalo ada yang dongkol pasti langsung pada comment marah2 di profil gue, itu bikin ngakak hahaha.

3. LAYOUT

Yak dulu di friendster bisa bikin layout sendiri, jadi biar keliatan rame/cerah/enak diliat, gak kayak facebook cuma biru putih doang, kayak seragam SMP.

4. JAVASCRIPT
Nah yang ini gue demen juga, *kenapa?* "soalnya javascript itu bahasa jawa bro.. haha" gak ah becanda.. soalnya kita bisa bikin kode2 java script sendiri biar profil kita keliatan meriah/rame, pokoknya makin kreatif bikin JS dan makin rame profil lo pasti bakal banyak yg nge add beneran haha, gara2 JS ini juga gue tertarik kuliah di jurusan IT, yah tapi kuliahnya tidak sesuai harapan bro *mojok*

5. PACARAN
Iya gue ngaku aja gue dulu pernah pacaran di FS, padahal belom pernah ketemu secara langsung lho, tiba2 aja sama2 suka gitu hahaha tapi ujung2nya cuma seminggu terus putus deh, alasannya lupa gue pokoknya cuma masalah sepele haha, maklum lah dulu kan masih labil :p *kenapa? ngakak? lucu? biarin! daripada lu ga pernah pacaran! wkwkwkwk*

6. TEMEN2NYA ASIK!
Nih salah satu yang bikin gue kangen FS, temennya asik2 bro, cepet banget akrabnya sampe2 diminta no. hp juga mau haha cerita dulu deh, gue punya beberapa temen akrab dulu, gue kasih inisialnya kak J, Y, trus C. Kak J ini gue panggil kak gara2 dia lebih tua dari gue, sumpeh ni anak dulu alaynya di lebay2in gitu, dan gara2 dia gue dulu juga jadi ngikut lebay2 alay gitu, masih akrab sih, kadang komen2an di FB cuma buat ngobrol gak jelas haha,  kalo si Y dulu lupa kenalnya gimana terus tiba2 jd akrab gitu, tp gara2 gue dulu labil trus gak sengaja bikin salah ya akhirnya dia marah sama gue, sekarang udah temenan lg sih tp gak seakrab dulu hehe *buat Y kalo baca, "sorry ya maklum dulu ane masih labil :D"*, nah kalo si C ini temennya si Y, masih akrab juga sampe sekarang bro tapi ngobrolnya udah pake whatsapp haha, lupa juga kenalnya dulu gimana, masih banyak lagi sih temen lainnya yg aneh2 tapi kesel juga ngetik panjang2

Nah kayaknya itu dulu aja deh bro2 sekalian, friendster menurut gue banyak gunanya sih, bisa punya banyak kenalan, bikin jaman dulu menjadi lebih berwarna, dan yang penting tempat para alay menuju proses kedewasaan haha *apalah gak penting* terima kasih friendster, berkat kau masa mudaku bahagia *halah*. See you :D.

Tambahan: share foto editan ane hehe





Kamis, 08 November 2012

PRAMEX bukan sembarang kereta

halo..halo gue mau cerita lagi nih, pengalaman gue waktu naik kereta prambanan express atau bahasa gaulnya PRAMEX, bukan paramex lho ya, kalo itu sih obat kuat (maksudnya obat supaya kepala jadi kuat, biar gak sakit kepala woakaokaokakaokak).

Jadi ceritanya, waktu itu gue dari solo nih mau balik ke jogja bareng kakak gue (biasa mahasiswa perantauan), pas beli tiket itu loketnya lumayan sepi sih, dalem feeling gue "yes bakalan dapet tempat duduk nih", terus begitu ada pengumuman keretanya mau dateng tiba2 perasaan gue gak enak, serasa ada yg ngeganjal, kayak bokong lagi dapet ambeien trus duduk di kursi pijet yg ada tonjolan2nya gitu lho.. gak taunya banyak banget orang yg pada mau naik tuh pramex, dan saat itu martabat gue sebagai manusia berfeeling jitu langsung hancur..
Singkat cerita akhirnya dengan membabi buta rebutan masuk kereta akhirnya gue gak kedapatan tempat duduk juga dan harus berdiri, nah disini nih yang bikin gue ngakak liat kelakuan2 penumpang keretanya, ada yang bawa kamera terus foto2 gak jelas (masa lubang angin difoto2), ada yg langsung tidur kayak kebo dan parahnya di deretan gue orang2nya pada sibuk dgn hp masing2 sambil buka twitter, dan gue sempet liat mbak2 di depan gue lagi ngetweet "panas nih naik pramex" disaat itu juga gue langsung pengen bisikin ke kuping ke mbak2 tadi "mbak kepanasan yah? ane tiupin biar dingin mau gak mbak?" tapi apa daya waktu dan tempat gak memungkinkan hahahha..
Beberapa menit kemudian gue liat ada seorang ibu dan anaknya yg masih balita yg gak dapet tempat duduk juga, sekilas sih gak aneh ngeliatnya tapi tiba2 ibu2 tsb melakukan gerak-gerik yang udah gak asing lagi di mata gue, yah dia ngupil dengan pedenya di depan orang banyak gitu, okelah ngupil itu hal yang wajar, tapi... yang bikin gue speechless itu bukan gara2 dia ngupil dengan pede tapi dia ngeleletin upilnya di baju anaknya... sumpah itu jijik banget, blom selesai cuy.. gue gak tau nih emang sifat keturunan atau emang timingnya pas aja, tiba2 anaknya si ibu2 tadi juga ikut ngupil dan upilnya bukan dileletin ke baju ibunya tapi dia jilatin dengan tampang polosnya dan itu bikin gue tambah jijik, terus yang bikin gue kebelet mau ngakak tuh pas liat reaksi si anak tadi habis jilat upilnya sendiri, raut mukanya itu langsung merem2 kayak orang habis ngemut jeruk nipis, dan disitu gue bisa ngambil kesimpulan kalo rasa upil anak tadi 50% asin dan 50% asem dan kurang nyaman untuk dikonsumsi.
Yah sebenernya masih banyak lagi sih kelakuan penumpang yang lain, tapi daya ingat otak gue udah makin nipis jadi gak terlalu inget.. kapan2 deh gue posting lagi.. sayonara.. bye2 :D

Senin, 15 Oktober 2012

UTS.. apapun bisa terjadi

Buat yang gak tau UTS, CIYUS?? MIAPAHH?? MI OYENG? jadi UTS itu adalah Ujian Tengah Semester, buat mahasiswa baru kayak gue, hal ini emang ngerepotin? soalnya ini pertama kalinya ngerasain ujian level mahasiswa.. Yah pokoknya gitu deh serasa kayak ujian2 biasanya tp dengan tingkat kesulitan yang berbeda hahaha..

Oke disini gue mau ceritain cerita nyata yang di ceritain temen gue yang dia dengar dari cerita yang diceritain temennya saat lagi UTS di kampus gue #ceritaception, jadi saat hari pertama UTS ada seorang mahasiswa sebut saja "M" yang terlambat dtg ke kampus, begitu dia nyampe ruangan ujian ternyata dia udah gak dibolehin ngerjain ujian gara2 terlambatnya udah kelewat batas yang ditentukan, dan akhirnya mau gak mau dia harus ngulangin tuh makul tahun dpn, dan ternyata di ruangan ujian tsb ada si sohibnya si M sebut saja namanya "S", dan begitu tau kalo si M ngulang tahun depan gara2 terlambat, si S pun dengan sengaja cuma ngerjain 1 soal dari beberapa soal yang ada supaya dia gak lulus, kenapa? alesannya si S mau nemenin si M ngulang tahun depan, begitu denger cerita itu upil2 di idung gue langsung pada rontok, "TENANAN CUK??" gue sempet gak percaya kalo hal kayak gitu bisa bener2 terjadi, gue kira cuma ada di sinetron2 ato filem2 doang, dan gak taunya setelah gue selidikin kasus tsb bersama peppy the explorer, ternyata yah.. itu emang real.. ada yang bilang kalo tindakan yang diambil si S itu tindakan bodoh, cuma gara2 dia gak tega ngeliat si M ngulang makul, si S ampe rela gak lulus makul itu jg buat nemenin temennya ngulang, tapi menurut gue itu tindakan bodoh yang bener2 bisa bikin gue bilang "WOW" kenapa? karena itu yang namanya sahabat sejati.. :)

Minggu, 23 September 2012

Webcaman Stress!!

Gak tau kenapa tiba2 aja pengen nulis blog lg ngoahahaha, gak kerasa sekarang udah kuliah udah pada pisah2 semua hiks..hiks.. hueeee #disumpel.
Oke ane curhat dulu yak, sebenarnya akun 2 bocah ini emang ada 2 adminnya dan di postingan pertama itu adalah hasil otak kreatif partner gue yg lg pengen ngusilin temen gue, tapi semua berubah saat gangnam style menyerang #eh.. maksudnya semua brubah saat kami sudah beranjak ke jenjang perkuliahan (ciee anak kuliahan nih), sekarang gue nulis blog ini sendiri tanpa partner karena kami sudah terpisahkan oleh bangkai megalodon #nyesek.
Oiya sebut saja saya "cuk", dan mantan partner saya "cok" kami berdua bagaikan kuda dan zebra, mirip tp beda (mirip dari kelakuan, beda dari tampang hahaha), mulai sekarang saya akan mengupdate blog ini kalo ada waktu (SFX: YEEEEYYYYY!!)

Nah gue mau cerita nih, kemaren tuh ya (hari apa ye lupa) kan gue lg asik2 online tuh iseng2 nyari cewe cakep di omegle buat kenalan hehehe, dan ternyata masih susyaaaaaah banget dapetin cewe cakep yang mau diajak ngobrol.. Rata2 tiap gue refresh omegle buat ngecengin cewe, yang muncul bahkan bukan cewe, atau orang, atau mahluk astral tapi.... JRENG..JRENG.. "SEBUAH BENDA MISTERIUS YANG TINGGI MENJULANG!!" (if you know what I mean :D) tapi gue gak akan nyerah, sebagai lelaki tulen ane akan berusaha! (semangat 69), berulang kali gue refresh tapi tetap "benda2" itu yang muncul, sampai akhirnya gue refresh lagi untuk yang ke 99 kalinya, sambil gue buka facebook di new tab, ngasih jebakan betmen ke temen2 #kelakuan, tiba2 gue merasa ada feeling aneh #FeelingSapi gue lirik tab omegle dan ternyata ada reaksi.. ADA YANG NGAJAK NGOBROL! awalnya sih ragu, jangan2 ada "tiang" yang mau ngajak gue main bareng #MulaiMerinding, akhirnya gue buka aja tuh tab dan ada sebuah chat "hey" terus dengan begonya gue nganga dan bengong ngeliat sesosok manusia yang nge chat tadi di layar laptop gue, CEWEK COY.. dengan semangat yang membara gue balas chatnya.. nih buktinya haha:
















*maaf yak wajah di sensor, ntar gue terkenal lg hehe..*
lanjuut..  lagi asik2nya ngobrol tiba2 saja hal itu terjadi . . JEJEJEJEEENGG! (sfx di sinetron), gue lupa kalo sambil buka facebook! dan ada temen gue yang ngajak webcaman via FB (agak maho nih anak), dan otomatis gara2 itu tab omegle gue jd hang.. #DAFUUUQ! dan akhirnya dengan sedikit terpaksa gue tutup tab omegle gue dan gue jawab panggilan sakral temen gue..
nih tersangkanya:
















*gue gak sempet SS waktu itu, jd ni pake SS punya temen gue haha*
*btw sorry sekali lg banyak sensor, kalo nggak ntar gw dimarahin kak seto*

dan lu tau tujuan dia ngajak webcaman apa? BUAT NUNJUKIN BARANG2 MAINSTREAM DI KOSNYA DOANG!!, yah dan itu gak penting banget, tapi walaupun mainstream barang2nya tetep  bikin gue ngakak, sayangnya gue gak sempet SS tuh gambarnya.. Hahahaha...

oke segitu dulu deh, laper gue mau cari makan dulu, maaf kalo berantakan tulisannya (maklum baru belajar haha..) thx buat yg udah mampir.. capcus brooo...

Jumat, 01 Juli 2011

Puisi Berjudul "Terbanglah Bersamaku Yendrie"

Pagi ini mentari bersinar sungguh indah
Engkau tak pernah lelah atau bosan untuk datang menghampiriku
Oh Yendrie..
andai aku bisa sepertimu
selalu menerangiku sepanjang hari
Tentu hari-hariku penuh cinta dan kasih sayang darimu
Senyummu membuat diriku
tak mampu untuk menatapmu
Dan saat kau mengucapkan kata untukku
"Maukah kau terbang bersamaku"
Dan bibir ku ini tak sanggup untuk berkata apapun...
Oh Yendrie...
aku ingin sekali terbang bersamamu
melintasi samudera cinta yang sungguh indah
Oh Yendrie..
Sayap-sayapmu yang indah nan suci
membuat suasana hatiku menjadi tak menentu
Oh Yendrie..
Tatapan matamu bagaikan air murni
yang turun membahasi bumi
Aku mohon kepadamu Yendrie jangan tinggalkan aku
tetaplah disini bersamaku dan aku ingin engkau selalu menemani
hatiku yang sepi ini..

CREATED BY: 2 BOCAH
sorry bro buat becandaan doang nih hahaha, sumpah sampe ngakak sakit perut nulis ini! Biar ada bahan buat nostalgia entar :D