Oke setiap para pengendara mobil/motor pasti gak selamanya mulus kalo berkendara di jalan raya, pasti ada aja deh hal-hal yang mengganggu mereka selama berkendara, kali ini gue mau ngebahas beberapa musuh para pengendara di jalan raya, cekidot:
1. Ibu-Ibu
Gue taroh ibu-ibu di list pertama karena menurut gue dialah yang patut diwaspadai para pengendara di jalan raya, biasanya sih ciri-cirinya ibu-ibu yang naik motor, bawa belanjaan dari pasar, pake baju santai, lambat, jalannya di tengah, emosional, dan sulit ditebak, *maksudnya emosional sama sulit ditebak kayak gimana?* kadang ada beberapa ibu-ibu yang gak pake tanda apa2 tiba2 langsung belok mendadak, otomatis kalo ada pengendara dibelakangnya yang kaget bisa aja nabrak dia, dan alhasil ni ibu2 malah marah2, tapi yah kita pasrah aja namanya juga orang tua.
2. Orang Demo
Kalo udah ketemu gerombolan orang2 teriak pake toa, bawa selebaran2, pake pengikat kepala, dan bawa bendera yah siap2 aja kejebak demo sampe polisi datang nertibin jalanan, satu2nya hal yang bisa lo lakukan saat kayak gini cuma ada tiga pilihan, yaitu: pasrah, ikutan demo, atau update status.
3. Tawuran
Yang ini juga nyebelin, kita lagi nyantai ngendarain kendaraan tiba2 dari depan ama belakang udah dikepung ama gerombolan orang lari2 bawa senjata macem2 mau tawuran, biasanya sih karena masalah klub bola, masalah sekolah, dan masalah-masalah gak penting lainnya (kalo masalah rumah tangga belom pernah ada sih). Kalo lo kejebak disaat kayak gini, satu-satunya hal yang bisa lo lakukan cuma ada empat pilihan, yaitu: kabur dari kendaraan, pasrah, ikutan tawuran, atau update status.
4. Bis/Angkot Gila.
Ciri-cirinya bis ukuran kecil /angkot yang suka ngebut, dengan knalpot yang ngeluarin asap kayak "wedhus gembel" dan keneknya di deket pintu sambil ngomong "awas! awas!". Ini juga salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi, entah sopirnya mabok atau bekas pembalap nascar yang udah pensiun, yang jelas kalo bawa kendaraan seneng nyalip2 gitu, bodo amat jalannya sempit apa nggak yang penting salipppp.
5. Tukang Parkir Ajaib
Kenapa gue bilang ajaib? karena waktu kita mau parkir dia gak ada dimana-mana, tapi waktu mau keluar dari parkiran dia tiba2 udah ada di belakang kendaraan kita dengan suara peluitnya yang khas, dan yang lebih ngeselin waktu udah kita kasih duit, eh si tukang parkir ngejar kita terus ngomong "mas duitnya kurang" dengan wajah innocent.
6. Traffic Light / Lampu Lalu Lintas
Kalo di Indonesia sih terkenal dengan sebutan lampu merah, gue gak tau siapa pertama kali yang nyebut begitu padahal jelas-jelas lampunya ada 3, merah, kuning, ama ijo, tapi yang disebut cuma lampu merah, whatever lah balik lagi ke topik. Di Indonesia kebanyakan kalo orang ketemu lampu merah pasti langsung ngeluh "aaah.. telat deh, kena lampu merah" apalagi kalo timer lampu merahnya lama banget nih ampe 3 digit angka gitu, padahal kan traffic light dibuat supaya lalu lintas jadi lancar, tapi masih ada aja yang ngeluh kalo kena lampu merah, nah buat elo2 yang di kotanya ada traffic light dengan timer yang lama ampe 3 digit angka gue kasih tips dan trick nih supaya gak bosen nunggu di jalan, cekidot yee..
- Pertama: Bawa temen supaya bisa ngobrol2 sambil nungguin lampu ijo jadi ga bosen, kalo ga bawa temen ya lo turun aja dari kendaraan terus ajak ngobrol sesama pengendara gitu ngomongin perekonomian Indonesia kan seru tuh LOL :v
- Kedua: Bawa game, lo bisa nungguin lampu ijo sambil main game portable kayak PSP atau game2 di HP gitu, tapi jangan terlalu nekat juga sampe lo turun dari kendaraan terus nyari rental PS atau warnet, yang ada entar malah kendaraan lo dimaling orang, atau buat yang ga suka game elektronik bisa juga lo bawa catur terus duel deh ama temen lo (kalo bawa temen)
- Ketiga: Siapin playlist lagu kesukaan lo, kalo lo bosen nungguin lampu merah lo bisa karaokean dengan lagu2 kesukaan lo di CD player, HP, iPod atau apalah yg bisa buat dengerin musik, yang ini lebih disaranin buat pengendara mobil dengan kaca yang gak keliatan dari luar dan kedap suara (emangnya mau lo diliat orang2 dengan pose mulut lo komat-kamit gak jelas terus tangan lo pose2 kayak ryan d'masiv, yang ada malah divideoin orang terus masuk youtube deh, iya kalo terkenal, kalo enggak?)
- Keempat: Tidur, ini juga saran buat yang berkendara pake mobil, tapi kalo lo nekat pake motor sih gak papa, asal jok motor lo yang bertipe datar dan gak menurun atau menanjak, trus lo modein standar dua, terus tidur deh, oh iya.. jangan lupa cuci kaki dan berdoa sebelum tidur :D






Bener tuh...
BalasHapusSaya terkadang sebel kalo yang bawa cewek, lama dan susah diprediksi. Malah dulu ada lagi yang mau belok kagak bilang-bilang (maksudnya gak kasih tanda) terus kesel ane bawa kenceng aja tuh motor (Melampiaskan kekesalan)...
Blogwalking boleh gak nih? Kunjungi balik blog saya ya...
silahkan bro, siip saya kunjungin balik :)
Hapus